Monday, September 12, 2016

Memperkuat Signal Wifi di Window 7.

         WiFi atau disebut juga dengan wireless merupakan jaringan nirkabel yang menggunakan gelombang radio sebagai jalur komunikasi untuk menghubungkan antar komputer maupun gadget, handphone dengan perangkat lainnya.
Dengan adanya jaringan wireless, anda tidak perlu lagi menggunkan kebel utp lan untuk menghubungkan semua komputer client yang ingin mengakses router untuk tersambung ke internet.
Penggunaan jaringan wireless bukanlah tanpa kekurangan, salah satu kelemahannya adalah sering terjadinya sinyal yang kurang bagus atau lemah pada komputer pengguna sehingga memperlambat koneksi atau sama sekali tidak dapat tersambung ke internet.
Di bawah ini ada beberapa cara buat anda yang mengalami masalah lemahnya sinyal Wifi yang di dapat sehingga sering membuat koneksi internet bermasalah.

kita akan membahas nyetting signal agar lebih kuat, di window 7, 
1. Buka jaringan wireless dengan mengklik kanan icon sinyal wireless yang terdapat di sebelah kanan toolbars, kemudian klik Open Network and Sharing Center 

2. Berikutnya klik Change Adapter Settings dan klik kanan pada Wireless Network Connection dan klik Properties, lihat gambar berikut ini.
maka selanjutnya akan muncul gambar seperti dibaah ini 

  Selanjutnya pada tab Networking klik Configures 
Sekarang pergi ke tab Advanced dan ubah beberapa nilai berikut ini.
Perbesar nilainya semua, catatan untuk pengguna atheros, yang intel silahkan brosing lagi ok...tapi hampir sama caranya....
 
 





No comments:

Post a Comment