Tuesday, October 25, 2016

Masalah dan Panduan Lengkap Yang Sering di Oppo f1 ( f1 plus dan f1S )

Nofitikasi atau notif yang tidak muncul

Ini yang sering banget terjadi pada smartphone oppo f1 entah itu oppo f1 atau oppo f1 plus dan tenang, sebetulnya ini terjadi bukan kesalahan pada smartphonenya, tapi pada sistemnya, nah coba solusi berikut ini.

Cara mengatasi

  • masuk ke Security center -> privacy permissions -> startup manager -> choose app . ( pilih app yang notifikasinya gak ada  )
    masuk ke Security center -> Data saving -> choose app . ( pilih app yang notifikasinya gak ada )
  • Setting -> Additional Settings -> Application Managment -> pada  kanan bawah kita mendapati CLEANING OTOMATIS – > lalu kita NON AKTIFKAN.
  • Settings -> Battery -> Others -> lalu pilihan beku latar belakang di non aktifkan
atau bahasa indonesia
  • Masuk ke pusat keamanan – > izin privasi – > manajer start up -> pilih app yang notifikasi tidak muncul.
  • Masuk ke pusat keamanan – > data saving  – > pilih app yang notifikasi tidak muncul.
  • Pengaturan Telpon – > setelan tambahan -> manajemen aplikasi – pada  kanan bawah kita mendapati CLEANING OTOMATIS – > lalu kita NON AKTIFKAN
  • Lalu pilih pengaturan telpon -> baterai -> lainya -> pilih aplikasi > lalu pilihan beku latar belakang di non aktifkan.


Kontak whatsapp yang tidak terbaca

Permasalahan ini juga sering terjadi, kontak whatsapp yang tidak terbaca, tapi tenang kami akan berusaha memberikan solusinya disni.

cara mengatasi :

Masuk pusat keamanan -> pilih Izin privasi -> Managemen izin aplikasi – > Berdasarkan aplikasi – > Pilih Whatsapp -> lalu Pilih Saya mempercayai aplikasi ini
Jika cara diatas masih belum berhasil, cara kedua.
Masuk Pusat keamanan -> Klik icon gear di pojok kanan atas (icon setting) -> Pilih Izin privasi -> Nonaktifin Pengawasan otoritas
Setelah itu, coba di restart dan buka kembali Whatapps teman-teman.

Led notifikasi yang tidak hidup

Ada juga permasalahan yang di jumpai, LED notifikasi tidak hidup, jadi ketika kita menerima pesan, baik itu BBM, Whataspp, line dan pesan yang lainnya, LED notifikasi tidak menyala dan ini tentu merepotkan.

Cara mengatasi :

Setting –> Manage Notifications –> Pilih App yang ingin notifikasinya menyala –> Notification light flashing di ON

Memunculkan 4G atau LTE pada oppo f1

Mungkin kita awal membeli akan bingung, karena 4G atau LTE oppo f1 tidak ada nah berikut caranya

Cara memunculkan 4G atau LTE pada oppo f1

Ada dua kode, nah kode ini dimasukan pada DIAL oppo kita, pertama *#3921234#  atau *#*#3921234#*#*
Coba salah satu kode diatas, jika kode pertama tidak berhasil, maka coba kode kedua, setalah itu  masuk ke SETTING – MOBILE NETWORK – PREFERD NETWORK TYPE, maka akan muncul pilihan 4G.

Nama kontak yang tidak tampil

Ini adalah permasalahan salah satu teman kita : permisi sobat, saya pengguna Oppo F1 Plus, hp saya sedikit bermasalah, pada daftar kontak banyak sekali nama-nama kontak yang tidak tampil, dan yang tampil di daftar kontak hanya nomor hp nya saja sehingga saya tidak bisa mengetahui pemilik nomor hp tersebut. apabila saya buka di kontar dan saya cari dengan mengetik nama tmen yg pernah saya simpan ternyata tidak bisa terbaca. mohon bantuan sobat untuk bisa dicarikan solusinya supaya saya bisa kembali menyimpan nomor hp teman2 saya, terima kasih.

Cara mengatasi

  • Masuk ke Settings > Apps and clear the app data for  Contacts, Dialer dan Phone.
  • Re-sync  G-mail kita (oatau akun lain ) ke oppo f1 kita.
  • Lalu silahkan di check kembali

Demikian permasalahan yang sering terjadi pada oppo f1 ( opp f1 plus dan oppo f1s ), jika teman-teman ada permasalahan lain, silahkan hubungi kami melalui kolom komentar atau pada forum yang kami sediakan pada menu forum di menu website ini, dan jika teman-teman mempunyai info lain, kami akan sangat berterimakasih jika teman-teman mau memberi tahukan kepada kami melalui kolom komentar


No comments:

Post a Comment