Tuesday, October 25, 2016

Oppo f1 Melawan xiaomi redmi note 3

Untuk masalah body, kedua smartphone ini sama-sama berbahan metal atau logam, dan keduanyapun terinspirasi dari iphone, jadi jangan heran jika kedua smartphone ini, tapi untuk redmi note 3 ini ada lengkungan di pinggiran body pada bagian belakang, jadi bisa mengikuti genggaman tangan kita, tetapi dari segi kemewahan oppo f1 akan terlihat lebih mewah menurut pendapat kami. lihat gambar dibawah
desain oppo f1


Selain perbedaan itu, ukuran dari kedua smartphone ini juga berbeda, ukuran dan berat redmi note 3 lebih dari oppo f1 sehingga, xiaomi redmi note 3 mempunyai ukuran 150 x 76 x 8 .65 mm dan berat 164 grams, sedangkan untuk oppo f1 berukuran 143.5 x 71 x 7.3 mm dan berat 134 grams.
Untuk masalah desain, kami tidak bisa membandingkan karena setiap orang mempunyai selera masing-masing, jadi untuk masalah desain kami serahkan ke pembaca untuk menilai, nah dan berikut adalah gambar-gambar dari kedua smarthone ini untuk masalah desain.

Perbandingan Layar oppo f1 dan redmi note 3

Untuk ukuran layar kedua smartphone ini mempunyai perbedaan yang cukup mencolok, xiaomi redmi note 3 mempunyai ukuran layar yang lebih besar dari pada oppo f1 itu karena memang ukuran redmi note 3 yang lebih besar di banding oppo f1.
Untuk xiaomi redmi note 3 menggunakan layar full HD yang ini membuat kita di manjakan ketika melihat video atau bermain game menggunakan smartphone ini, karena akan terlihat lebih jernih dan lembut, sedangkan ukuran layar dari redmi note 3 adalah 5.5 inch dengan 403 ppi pixel density, serta resoulis layar 1920 x 1080 pixels.

Layar Redmi 3
Sedangkan oppo f1 ini mempunyai fitur yang berbeda dari segi screen, oppo f1 memang mempunyai ukuran screen atau layar yang lebih kecil yaitu 5 inch dan hanya menggunakan HD, tetapi oppo f1 ini dilengkapi dengan IPS 2.5D curved display jadi layar akan terlihat melengkung, dan juga di lindungi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4. Jadi kita tidak perlu menggunakan tambahan protektor lagi untuk oppo f1, resolusi layar oppo f1 720 x 1280 pixels.
Dari kedua smartphone ini, mungkin dari tampilan layar lebih terlihat bagus redmi note 3, tetapi untuk daya tahan lebih bagus oppo f1 sebab di lengkapi dengan corning gorilla glass 4 dan juga di lengkapi IPS 2.5D yang fungsinya di jelaskan di atas tadi.

Perbandingan hardware oppo f1 dan redmi note 3

Hardware adalah salah satu hal terpenting dari setiap smartphone, dan untuk sekarang memang sebuah perusahaan smartphone berlomba-lomba untuk memasang hardware terbaik pada smartphone yang akan di luncurkan pada produknya, lalu bagaimana hardware oppo f1 vs redmi note 3? berikut adalah ulasan kami.
Sebeneranya untuk redmi note 3 ini ada dua model yang 1 mengguakan Snapdragon dan yang satu  menggunakan mediatek, tapi kinerja keduanya hampir sama kok, untuk yang Snapdragon redmi note 3 menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 650  dengan hexacore sedangkan untuk mediatek menggunakan Chipset : Mediatek MT6753 Hello X10 dengan octa core, sedangkan untuk ram juga di bagi menjadi dua, 2 gb untuk internal memori 16 gb, dan 3 gb untuk internal memori 32 GB.
Sedangkan untuk Oppo f1 menggunakan Octa Core Qualcomm Snapdragon 616, oppo f1 ini dilengkapi dengan RAM 3 GB dengan internal memori 16 GB.
Jika di bandingkan dari kedua smartphone ini, untuk masalah hardware tentu lebih menojol redmi note 3 karena mempunyai prosesor yang terbaru, tetapi jika dibandingkan dengan yang 2 GB tentu hasil akan lebih baik oppo f1, tetapi jika kita mengukur dengan ram yang sama 3 GB redmi note 3 yang akan unggul.

Perbandingan software oppo f1 dan redmi note 3

Untuk masalah software, keduanya mempunyai versi masing-masing dari softwarenya, redmi note 3 menggunakan MIUI sedangkan untuk oppo menggunakan color OS, lalu lebih baik mana?
Redmi note 3 menggunakan android berbasis Android 5.1 atau  lollipop dan menggunakan versi MIUI 7, dengan spesifikasi hardware diatas, dan memadukan dengan sistem yang di ambil, ini membuat redmi note 3 dapat bekerja dengan baik, untuk multitaksing terlihat nyaman, dan bermain game-game berat juga mampu.
Sedangkan untuk OPPO f1 juga menggunakan android berbasis Android 5.1 atau  lollipop tetapi menggunakan Color OS versi 2.1. Dan jika kita lihat spesifikasi hardware diatas, oppo f1 ini dapat bekerja dengan baik juga ketika spesifikasi hardware disatukan dengan sistem yang ditanam, mampu memainkan game-game berat serta multitaksing yang nyaman.
Kesimpulan untuk masalah software dan performa dari kedua smartphone ini sama-sama cukup memuaskan, karena mempunyai keistimewaan sendiri-sendiri dari system yang di pakainya yaitu miui 7 dan color os 2.1 sehingga untuk masalah performa kami rasa cukup berimbang kedua smartphone ini.

Perbandingan kamera oppo f1 dan redmi note 3

Nah ini juga salah satu hal yang mempengaruhi smartphone yaitu kamera atau camera, semakin canggih, semakin bagus kamera dari sebuah smartphone, maka semakin banyak pengguna yang mengingkan smartphone itu, bahkan mungkin kamera adalah faktor utama, lalu bagaimana perbandingan dari kedua smartphone ini.
Untuk kamera xiaomi redmi note 3 memang cukup memuaskan, denangan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP, hasil yang di ambil cukup bagus ketika kita mengambil gambar pada cahaya terang, sedangkan pada cahaya redup kita akan mendapati sedikit nois atau bintik-bintik dan ini wajar.Sedangkan untuk Oppo f1, memang moto dari oppo f1 ini adalah selfie expert, sehingga kita di manjakan ketika melakukan selfie, dilengkapid engan kamera belakang berkapasitas 13 Mp serta kamera depan 8 MP. Nah dengan kamera depan 8 MP kita dimanjakan untuk berselfie ria menggunakan oppo f1 dengna hasil yang memuaskan.

Perbandingan Spesifikasi lengkap oppo f1 dan redmi note 3


Demikian perbandingan oppo f1 dan redmi note 3, semoga dapat membantu teman-teman, dan jika teman-teman ada hal yang masih bingung silahkan tanyakan pada kolom komentar, dan jika teman-teman ingin membagi review teman-teman tentang kedua smartphone ini, teman-teman bisa juga memberi kontrubusi pada kolom komentar, kami akan sangat berterima kasih.





No comments:

Post a Comment