Tuesday, October 25, 2016

Bedah Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4

Pada dasarnya desain dari redmi note 4 tidak jauh dari pendahulunya redmi pro, tetapi tetap ada perbedaan walau hanya sedikit, semua bahan yang di gunakan untuk bodi atau tubuh xiaomi redmi note 4 ini menggunakan full metal, tetapi ada perbedaan pada bagian belakang, xiaomi redmi note 4 ini lebih kasar dibagian belakang dari pada xiaomi pro.
Tetapi itu semua tidak menjadi masalah berarti, sebab lengkungan atau curve di bagian belakang di desain sangat nyaman ketika kita menggenggam smartphone ini ketika hanya dengan satu tangan. Selain itu desain juga hampir mirip dengan xiami redmi note 3, tetapi jika kita melihat lebih teliti lagi, ada banyak perbedaan yang mencolok sebenarnya, tetapi jika hanya melihat sekilas, kita tidak bisa membedakan, dan juga xiaomi redmi note 4 ini di lengkapi layar melengkung 2.5D.
redmi note 4
Dengan kapastias baterai yang tergolong besar, yaitu 4100mAh, membuat xiaomi redmi note 4 ini mempunyai berat yang lumayan yaitu 175 gram, sebenarnya berat tersebut tidak terlalu berpengaruh besar menurut kami, sebab kapasitas baterai dan daya tahan yang di bekalkan dalam xiaomi redmi note 4 ini dapat menutup berat yang di bawanya.
Nah display atau layar pada sebuah smartphone adalah bagian penting karena interaksi pengguna dengan smartphone melalui display atau layar, lalu bagaimana dengan smartphone xiaomi redmi note 4, berikut adalah ulasan kami.
Sebetulnya kami sudah menyinggung sedikit diatas tentang display xiaomi reedmi note 4 ini, nah xiaomi redm note 4 ini di bekali dengan layar IPS LCD, ya artinya warna yang dihasilkan layar xiaomi redmi note 4 ini terlihat lebih natural, sedangkan ukuran layar adalah 5.5-inch.
Dan lebih bagusnya karena layar yang besar, resolusi yang dihasilkan juga besar yaitu 1920×1080 dengan kepadatan pixel 401 ppi, dan ini tentu adalah berita bagus, dengan layar yang cukup besar di lengkapi dengan resolusi yang besar, akan membuat smartphone nyaman dimata ketik mengoprasikannya.
Sepsifikasi hardware yang di gunakan xiaomi redmi note 4 ini tentu sangat penting untuk pecinta smartphone terutama xiaomi, nah lalu bagaimana spesifikasi hardware dari xoami redmi note 4 ini ? dibawah ini kami akan menjelaskanya.
Prosesor ya ini adalah jantung dari sebuah smartphone, dan xiaomi redmi note 4 ini  menggunakan prosesor MediaTeK Helio X20, sedangkan untuk RAM dan memori internal, xiaomi redmi note 4 menawarkan 2 versi yaitu versi standar dengan 2 GB RAM dan internal memori 16 GB sedangkan untuk edisi tinggi menawarkan 3 GB RAM dan 64 GB internal memori dan keduanya menggunakan SD card atau micro SD sampai 256 GB.
Dengan kapastias seperti di atas, performa xiaomi redmi note 4 terbilang cukup bagus, karena untuk kegiatan sehari-hari, seperti chatting, browsing, bbm, facebook, whatsapp, line dan lain-lainnya, smartphone ini dapat bekerja dengan baik, dan juga ketika kita menggunakan untuk bermain game grafis, jarang kita temukan LAG walau kadang sedikit lag itu wajar.
Yang disayangkan adalah port usb yang di gunakan smartphone ini menggunakan Micro-USB bukan versi yang terbaru yaitu USB Type-C, sebenarnya ini tidak terlalu menjadi masalah besar, walau untuk transfer data akan sedikit lambat, tetapi kelebihan lain, sensor sidik jari atau finger print bekerja dengan baik, dan mampu membuka layar dengan cepat dan untuk bluetooth juga menggunakan versi yang terbaru yaitu Bluetooth v4.2.
Untuk baterai, kami sudah menyinggung diatas, yap, xiaomi redmi note 4 di lengkapi dengan baterai berkapastias besar 4100 MAh, tetapi sayangnya non-removable atau tidak bisa di lepas, ini adalah langkah yang luar biasa, dengan daya tahan seperti ini, kita tidak akan takut lagi jika drop ketika dijalan kecuali kita jalan dengan baterai yang tinggal sedikit.



Nah ini juga bagian terpenting dari sebuah smartphone, ketika smartphone terbaru di rilis atau di luncurkan, tentu pengguna berharap juga smartphone tersebut akan menggunakan software versi terbaru, lalu bagaimana dengan xiaomi redmi note 4 ?
Tidak mengecewakan, xiaomi redmi note 4 harid dengan MIUI versi 8, mungkin ada beberapa yang menggunakan MIUI versi 7.3 tetapi tentu kita dapat melakukan udpate menjadi MIUI versi 8, dan smartphone ini berjalan pada android versi Android 6.0 Marshmallow.
Sedangkan untuk xiaomi redmi note 4, hardware yang digunakan dapat bekerja sama dengan baik berasama MIUI 8 dan android marshmallow, untuk kelebihan dari MIUI 8 akan kami menjelaskan di artikel lain.

Camera atau kamera xiaomi redmi note 4


Kamera xiaomi redmi note 4 ini dibekali dengan kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP dengan dual LED Flash, sayangnya tidak menggunakan sensor dari sony dan untuk hasil kamera sedikit mengecewakan.
Memang untuk cahaya yang cukup gambar yang di hasilkan cukup baik, tetapi ketika kita bicara warna yang dihasilkan kurang memuaskan, namun dalam cahaya rendah, gambar yang dihasilkan sedikit mengecewakan, mungkin akan ada perbaikan ketika melakukan update firmware.

Kelebihan xiaomi redmi note 4

  • Bahan Metal atau logak dengan kaca layar 2.5 D
  • Full HD display
  • Hadrware yang mumpuni
  • MIUI versi 8
  • Daya tahan baterai yang lama
  • Harga terjangkau

Kekurangan xiaomi redmi note 4

  • Kamera yang kurang
  • Menggunakan micro USB 2.0

Harga Xiaomi Redmi Note 4

Harga xiaomi redmi note 4 berkisar Rp 2.400.000 – 2.700.00

Spesifikasi lengkap xiaomi redmi note 4

ProcessorMediatek MT6797 Helio X20
GPUMali-T880 MP4
TampilanIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
5.5 inches
1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
KameraKamera belakang : 13-megapixel
Kamera depan : 5-megapixel
RAM2GB ( edisi standar )
3 GB ( edisi tinggi / high edition )
microSD, up to 256 GB
Penyimpanan16GB ( edisi standar )
64 GB ( edisi tinggi / high edition )
SoftwareAndroid OS, v6.0 (Marshmallow)
MIUI 8
KoneksiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
BatteryNon-removable Li-Po 4100 mAh battery
Ukuran151 x 76 x 8.4 mm (5.94 x 2.99 x 0.33 in) 175 gram
SIM Card TypeDual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
FiturFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Jaringan GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
WarnaSilver, Gray, Gold

Demikian review xiaomi redmi note 4 indonesia, jika teman-teman ada pertanyaan silahkan tanyakan pada kami pada kolom komentar kami akan membantu menjawab sebisa kami, atau ingin menambahkan review tentang xiaomi redmi note 4 silahkan juga pada kolom komentar, dan juga teman-teman bisa memberi rating dibawah ini menggunakan user rating.

 



No comments:

Post a Comment