Monday, October 24, 2016

Masalah Dan Panduan Lengkap Yang Sering Ada Di Xiomi Redmi Note 3g

1. Download dari play store harus pakai wifi atau wi-fi Atau Play Storenya Tidak Bisa Download App

Cara mengatasi

A. Sebenernya untuk mengatasi cara ini cukup mudah, caranya Dari home screen kita pilih tool -> download -> setting setelah itu  Set limit downloadnya ke menjadi unlimitied, kita bisa melihat contohnya pada gambar berikut.
Menyetting Redmi Note 3g
 B. Kemudian Setelah Itu Pada hp Xiaomi anda, masuk ke meu “Settings > Security” lalu non aktifkan pilihan “Unknown source”.

Selanjutnya
Cara 1: Menginstal Play Store melalui Google Installer
Anda dapat menginstall Google Play Store dengan memanfaatkan aplikasi Google Installer yang dapat didownload langsung melalui Mi store.
  1. Pada hp anda, buka Mi store. Setelah terbuka mungkin anda disuruh login, jadi silahkan login menggunakan Xiaomi Account, atau jika belum punya maka buat dulu Account nya langsung didalam bursa aplikasi tersebut.Namun Hal tersebut sering gagal mendingan ketik di browser anda MI store Aplikasi, jika sudah instal aplikasinya...lebih mudah
  2. Setelah masuk di halaman Mi Store, cari aplikasi dengan nama Google atau lebih lengkap ketik saja dikotak pencariannya “Google Installer”. Kalau sudah ketemu, silahkan di install.
    Keterangan:
    Jika tulisannya bahasa China, tandai saja Google Installer yang icon nya berlogo merah seperti gambar diatas. Dan ingat saat menginstallnya mungkin akan disuruh juga untuk memasang Google Framework services. Jadi di Yes saja agar keduanya ikut terinstal.
  3. Setalah terinstal, akan tampak sebuah icon Google Installer di home screen hp anda. Nah dari sini anda hanya perlu menjalankan aplikasi Google Installer tersebut untuk menemukan dan menginstal “Google Play Store”. Google Play Store Xiaomi Redmi 1S
Setelah Googleplaystore terinstal di Hp Redmi Note 3g mu cari saja applikasi sepertiWhatsapp atau lainya, kemudian instal, biasanya dalam proses mendownload akan ada kode errror namun itu  cuekin aja pokoknya pasang terus sampai bisa mengunduh, itu dikarenakan koneksi internet yang kurang stabil.  semoga bisa dipraktekkan sendiri mengingat biaya service seenaknya, kalo ngasih harga.

Sering munculnya iklan pada xiaomi redmi note 3

Nah untu permasalahan ini biasanya kita akan jengkel karena sering muncul iklan pada redmi note 3 kita, biasanya ini juga mengakitbatkan pake data menjadi cepat habis, jelas ini sangat merugikan kita.

Cara mengatasinya

Kemungkinan waktu kita beli, kita di beri ROM yang tidak jelas atau istilahnya versi yang abal-abal, dan biasanya ROM tipe seperti ini mengandung banyak bloatware, nah untuk mengatasi peramasalahan ini, kita harus melakukan flash ulang pada redmi note 3 kita.

Tidak ada pilihan 3G only atau 4G only

Ketika kita ingin signal atau sinyal stabil, maka kita diwajibkan menggunakan settingan 3G only atau 4 G only tergantung lokasi kita dimana, hanya suport 3g atau sudah 4g, nah tetapi ketika kita ingin merubah menjadi jaringan itu terkadang kita bingung, kok pilihannya tidak ada.

Cara mengatasi

Cara mengatasi Dari menu call/dial tekan *#*#4636#*#* nanti ada kolom dengan tulisan gsm auto atau lte/gsm auto, lalu kitascroll dan cari lte only (untuk lock 4g) atau wcdma only (untuk lock 3g).

Sinyal yang suka hilang

Kita kadang merasa kesal ketika mempunyai sebuah smartphone kok sinyal suka hilang, padahal di hp lain sinyal lancar jaya, tetapi kok untuk redmi note 3 malah suka hilang-hilang sinyalnya.

Solusi permasalahan

Sebenarnya ini biasanya di akibatkan dari awal, karena waktu kita membeli, menggunakan   rom yang abal-abal sehingga banyak bugs yang terdapat pada sistem, cara untuk mengatasi masalah ini mau tidak mau harus kita flash ulang ke ROM stable.

Tidak bisa install aplikasi dari play store

Permasalahan ini cukup banyak yang mengalami, redmi note 3 kita tidak bisa menginstall app atau aplikasi dari play store, sebenarnya permasalahan ini bukan hanya pada redmi note 3 saja, tetapi juga smartphone xiamo yang lain.

Cara mengatasi

  • Remove akun gogole kita masuk ke Settings > Accounts > Select Google > Remove account/Delete account
  • Clear cache Google Play Store dan google Services Framework. caranya masuk ke Settings > Apps > All > Google Play Store dan pilih Clear cache dan Uninstall updates.
  • Lalu masuk ke Setting > All > Download Manager  >  Clear Cache and Data.
  • Setelah itu masuk lagi ke Settings > All > Google Services Framework  > Clear Cache and Data.
  • Lalu add akun gemail lagi caranya Settings > Accounts > Google > add Account > Enter your Credentials
  • Disarankan membuat akun gmail baru, lalu remove setelah itu pasang aku gmail lama kita


Redmi note 3 baru tapi baterai boros

Jika mengalami hal ini tentu kita akan bingung, lah kok hp baru tetapi baterai boros banget, tentu kita akan merasa jengkel, baru membeli redmi note 3 sudah mempunyai masalah dengan baterai.

Cara mengatasi

Sebenarnya ini biasanya di akibatkan dari awal, karena waktu kita membeli,  menggunakan rom yang abal-abal sehingga banyak bugs yang terdapat pada sistem, dan juga mengandung banyak bloatware, cara untuk mengatasi masalah ini mau tidak mau harus kita flash ulang ke ROM stable.

Permasalahan pada USB OTG Redmi Note 3

Jika teman-teman mengalami masalah bagiaman menghubungan perangkat dengna USB Flash drives, yang dalam hal ini berarti beramaslaah dengan USB OTGnya, tidak dapat terkoneksi atau tidak dapat terdeteksi, atau permasalah lain.

Cara mengatasi

Pertama jika redmi note 3 kita telah di root, guankan aplikasi dari play store bernama StickMount, teman-teman bisa search di play store atau bisa melalui link dibawah ini.

Kedua jika redmi note 3 teman-teman belum diroot coba untuk menggunakan dan install Total commander, teman-teman bisa search di play store atau bisa melalui link dibawah ini.

Setelah itu teman-teman download USB plugin, dan teman-teman bisa seaerch di play store, atau bisa download melalui link dibawah ini

Nofitikasi pada status bar yang hilang

Biasanya permasalahan ini terjadi ketika kita telah melakukan update, tapi bisa jadi permasalahan ini terjadi setelah kita lupa melakukan setting yang mungkin tanpa kita sadari, nah untuk mengembalikan notifikasi status  bar yang hilang pada xiaomi redmi note 3 adalah sebagai berikut.

Cara mengatasi

  1. Pertama masuk ke Security
  2. Lalu Permissions
  3. Lalu App
  4. Dan setelah itu enable Pop up window

Tidak bisa melakukan voice note

Biasanya ini terjadi ketika kita tidak bisa menggunakan voice note pada aplikasi-aplikasi, misal seperit BBM, facebook messenger, whatsapp, line dan aplikais lainnya.

Cara mengatasi

  1. Masuk ke Security / Keamanan
  2. Setelah itu masuk ke Permission / Perizinan
  3. Setelah itu masuk lagi ke Permission atau perizinan
  4. Setelah itu masuk ke TAB Apps atau apl lalu cari aplikasi yang tidak bisa kirim voice note ( misal BBm,
  5. whatsapp dll )
  6. Lalu scroll down atau kebawah, pilih Multimedia
  7. Lalu masuk ke Accsess camera atau akses kamera
  8. Setaah itu pilih  Allow atau terima
  9. Lalu pilih lagu Record audio atau Rekam audio kemudian pilih Allow atau terima.

Touch screen yang tidak bisa sentuh atau bekerja dengan baik

Pertanyaan ini dari agan teddy eka subastian : Gan kasih solusi donk kok hp ane touchscreen nya eror gk bisa di sentuh gtu,permasalahan nya apa dan solusinya apa,?
nah permasalahan ini juga biasanya touchscreen yang tidak berfungsi pada xiaomi redmi note 3

Cara mengatasinya

Kemungkinan xiaomi redmi note 3 agan itu menggunakan rom yang abal-abal dari distributor, sehingga tidak dapet bekerja maksimal, coba di flash menggunakan rom stable.

Charger yang lama

Permasalahan yang terjadi biasanya xiaomi redmi note 3 ini di charger sangat lama, nah ini sebenernya biasanya terjadi karena pengaruh ROM Distributor.

Cara mengatasi

Seperti permasalahan diatas, ROM distributor membuat banyak sekali permasalahan, sedangkan untuk pengguna awam ini akan sangat merepotkan, coba untuk di flash ulang menggunakan ROM global atau ROM china.

Lampu notifikasi yang tidak menyala

Permasalahan biasa terjadi ketika lampu notifikasi atau LED notification atau LED notifikasi yang tidak menyala, ini ada beberapa penyebabnya, dan berikut adalah cara mengatasi.

Cara mengatasi

  • Pertama pastikan settingan aktif, caranya masuk ke Settings – additional settings – notification light – pulse notification light
  • Kedua jika masih belum bisa, kemungkinan kita perlu melakukan flash ulang menggunakan rom stable atau rom global.
  • Dan jika sudah di flash ternyata masih bermasalah, kemungkinan ini permasalahan hardware dan kita perlu untuk membawanya ke service center

Permasalahannya baterai -2%

Permasalahannya baterai -2% ini memang sering terjadi, ketika di charger indikator baterai hanya menunjukan angka -2%, nah untuk mengatasinya adalah sebagai berikut

Cara mengatasi

Sebenernya kami tidak bisa memastikan cara ini 100% berhasil atau tidak, tapi ada banyak pengguna yang mengatakan berhasil setelah melakukan flash ulang menggunakan ROM Global atau stable, ini dikarenakan menggunakan ROM distributor yang terdapat banyak bugs atau kesalahan, dan misal kita sudah melakukan flash ulang ternyata masih belum bisa, kemungkinan ada masalah pada baterai atau hardware lain, silahkan bawa ke service center terdekat.

Can’t connect to camera atau Tidak bisa terhubung ke kamera

Permasalahan ini terjadi kepada berperapa pengguna xiaomi redmi note 3, permasalahan ini belum ada cara pasti untuk mengatasinya, tapi bisa di coba untuk mengatasi can’t connect camera atau Tidak bisa terhubung ke kamera sebagai berikut

Perlu di coba

  • Pertama, clear data dan cache aplikasi camera, yaitu masuk ke  Settings—> Installed apps—>Camera –> Clear Data  dan clear cache lalu reboot.
  • Jika itu belum berhasil, silahkan chek versi MIUI agan, apakah menggunakan rom miui versi 7, jika iya, teman-teman bisa untuk downgrade menjadi versi 6.1.29 atau versi 6.
  • Dan jika cara-cara diatas masih belum bisa, kemungkinan adalah hardware yang bermasalah, segera bawa ke service center

Bluetooth tidak bisa mengirim dan menerima file

Biasanya permasalahan ini terjadi xiaomi redmi note 3 tidak bisa mengirim file dari bluetooth, dan juga tidak bisa menerima file, kadang pair eror, dan juga kadang tidak bisa terdetektsi

Cara mengatasi

Biasanya permasalahan ini dapat diatasi setelah di Flash ke MIUI versi 7

Tombol home dan back tidak berfungsi

Permasalahan ini terjadi, ketika tombol back dan home tidak berfungsi secara normal, bahkan kadang ketika kita tekan-tekan, tombol tidak dapat melakukan tugasnya dengan baik.

Cara mengatasi

Lakukan factory reset, tapi sebelum melakukan hal ini, terlebih dahulu backup data-data pentingnya.

Cara melakukan factory reset xiaomi redmi note 3

  • Pertama, matikan xiaomi redmi note 3 kita
  • Setelah itu tekan dan tahan tombol Volume Up dan tombol Power beberapa detik
  • Nanti akan muncul logo MI LOGO, setalah itu lepas tombol-tombol tersebut
  • Lalu pilih English menggunakan tombol Volume lalu Tekan tombol Power untuk ok atau enter
  • Lalu pilih Wipe reeset menggunakan tombol volume setelah itu untuk enter tekan tombol power
  • Pilih Wipe all data menggunakan tombol volume lalu tekan tombol Power untuk enter
  • Lalu pilih Yes
  • Tunggu sampai proses selesai lalu reboot
Nah demikian Mengatasi Masalah Xiaomi Redmi Note 3 






No comments:

Post a Comment